Rabu, 01 April 2009

Ayatul Mufashshalat fi Ahaditsil Musalsalat

Alhamdulilah, dengan karunia Allah SWT Ust Husni telah mencetak sebuah kitab dengan judul " Al-Ayatul Mufashshalat fi Ahaditsi Musalsalaat " kitab ini terdiri dari beberapa hadits musalsal yang penulis riwayatkan dari guru-guru beliau, baik di Mesir, Makkah dan Madinah, Hadits musalsal adalah hadits yang diriwayatkanoleh seseorang dari gurunya dengan gaya, cara, kelakuan, sifat, keadaan, yang sama, dan gurunya meriwayatkannya juga seprti itu sehingga sampai kepada Rasulullah SAW, contohnya : Hadits Musalsal Mahabbah ( kasih sayang ), ketika Nabi meriwayatkan hadits Mahabbah, beliau mengatakan kepada Mu`az Bin Jabal. Inni Uhibbuka ( Saya menyayangimu ), demikian juga Mu`az menyebutkan kata-kata tersebut ketika meriwayatkanya kepada Tabi`in, demikian juga Tabi`in, sampai kepada kita sekarang ini, misanya lagi , hadits musalsal Yaumul A`id ( hari raya ) hadits ini di riwayatkan oleh setiap perawi pada hari raya saja sehingga jadilah dianya Musalsal yang bersangkut dengan masa.

Buku ini telah dihadiahkan kepada Prof.DR. Umar Hasyim, Prof.DR. Muhammad Mahmud Hasyim, Prof .DR. Sa`ad Jawisy, Prof.DR. Rif`at Fauzi , Prof. DR.Abdul Aziz Hanafi, Syeikh Muhammad Ibrahim Al-Kattani, Syeikh Mahmud Said Mamduh, Syeikh Jamal Abu Hannud Al-Falisthini, Syeikh Yusri Rusydi .

Bagi Saudara yang mengiginkannya, silahkan lihat di Rumah negeri Pulau Peneng, Melaka, Syubro, Tonto, Zaqaziq, dan boleh berhubungan terus dengan penulis untuk membacanya secara langsung.

Tidak ada komentar: