Sabtu, 06 Juni 2009

Obama berziarah ke mesjid Sulthan Hasan

Mesjid Sulthan Hasan adalah salah satu mesjid yang memiliki seni bina yang indah dan bagus, qubahnya yang besar, bangunanya yang tinggi terdiri dari batu-batu pualam yang kokoh dan kuat, mesjid ini didirikan oleh Sulthan Hasan dan selesai dibina pada tahun 1361 Miladiyah, sebagai madrasah Ahlu Sunnah yang terdiri dari Madrasah Hanafiyah, Madrasah Malikiyah, Madrasah Syafi`iyah, Madrasah Hanabilah, disamping itu Sulthan Hasan mendirikan sebuah ruang yang akan digunakan untuk kuburannya, tetapi kehendak Allah lain, ruangan tersebut bukan menjadi kuburannya tetapi anak beliau, karena beliau meninggal dalam peperangan di negeri Syam, karena bangunnya yang indah dan ukiran mesjid yang tinggi dan halus, sehingga mesjid ini menjadi tempat kunjungan dari berbagai negeri di dunia, tidak ketinggalan President Amerika Obama menyempatkan dirinya untuk mengunjungi mesjid ini, dalam waktu empat puluh menit Obama berkunjung dan melihat keelokan seni bina islam yang sangat menarik, beliau mengatakkan bahwa dia sangat tertarik sekali dengan seni bina islam.

Pada hari Jum`at setelah kunjungan Obama ke Mesjid ini, banyak warga mesir yang menginjungi mesjid ini kembali, setelah kunjungan warga mesir berkurang disebabkan DR Ali Jum`ah sebagai Khatib dan Imam Mesjid pada hari Jum`at tidak hadir lagi, penulis dahulu sangat rajin menghadiri pengajian Jum`at yang disampaikan oleh Mufti, tetapi setelah pengajian selalu tidak ada, maka penulis tidak lagi shalat di Mesjid Sulthan Hasan, tetapi bertukar kepada pengajian Shahih Bukhari di Bani Amir Zagaziq, semoga pengajian DR Ali Jum`ah kembali seperti semula. Amien.

3 komentar:

al-hakim mengatakan...

Assalamualaikum.

Menurut apa yang Ustaz kata, semenjak Syeikh Ali Jum'ah tidak memberi pengajian di Masjid Sulatan Hassan, maka berkurangnya masyarakat Islam ke sana.

Moga-moga pertambahan umat Islam ke sana bukan kerana 'jejak' yang ditinggalkan oleh Obama, tetapi atas dasar kewajiban sebagai hamba Allah dan uamt Islam.

Muhammad Husni Ginting mengatakan...

Yang saya harapkan salah satunya adalah kembalinya lagi pengajian Dr Ali Jum`ah di Mesjid Sulthan Hasan, mengingat beliaulah yang menghidupkan pengajian di Mesjid al-Azhar dan Sultah Hasan

Muhammad Yusuf mengatakan...

Yth, Husni Ginting..
Saya Muhammad Yusuf Siregar asal Sidempuan. Mungkin antum dah lupa kali ya sama saya, tapi saya masih ingat kok ma antum, karena kita kan satu angkatan, alumni Musthafawiyah Tahun 2000.
Oya, tlg dong kirimin nomor HP atau email antum.
Ini nomor HP saya: +967 713 530 617.
Atau: +62813 64 0404 78.
Email: myusufsir@yahoo.co.id
Trmis.