Rabu, 29 Desember 2010

10 Muharram 1432 Hijriyah

Kamis 10 Muharram 1432 hijriyyah masih mengeluarkan hawa sejuk di bumi Mesir, pagi ini badan saya masih terasa letih setelah muntah disebabkan sakit yang dialami selama beberapa hari ini, tetapi hari ini adalah hari yang istimewa memiliki beberapa kegiatan di Kairo, diantaranya adalah mendengarkan musalsal Asyura` di rumah Doktor Muhaddis Kabir Syeikh Mahmud Said Mamduh al-Qahiri dan membaca Musalsal di rumah pelajar-pelajar Melaka di Hayy Sabei`  Kairo, mengingat tahun lewat telah di laksanakan di rumah pelajar Kedah di Kairo juga.



Saya pun berdo`a Ya Allah mudahkanlah saya untuk pergi ke Kairo hari ini untuk mendengarkan musalsal dan menyampaikan pengajian kepada pelajar-pelajar Melaka, tidak berapa lama badan sayapun mulai ringan sehingga saya kerahkan kepada kawan - kawan yang ada di rumah untuk bersiap-siap berangkat ke Kairo.

Setelah persiapan selasai kami pun berangkat ke mauaf tramco mengarah ke Kairo, perjalanan kami ini juga sebenarnya bertujuan untuk memeriksa kesehatan saya di rumah sakit Kairo, sebab saya tidak merasa puas dengan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan di Zaqaziq.

Sesampainya kami di rumah Syeikh Mahmud Said Mamduh beliaupun mempersilahkan kami memasuki rumahnya, kemudian hadis musalsal Asyura` pun di sampaikan, sebelum kedatangan kami, sebenarnya pelajar-pelajar Azhar dari Malaysia sudah banyak mengunjungi Syeikh Mahmud, mereka menziarahi Syeikh Mahmud untuk mendengarkan musalsal Asyura` .

Pada hari ini juga saya merasa gembira sebab Syeikh Musthafa an-Nadwi dari Mansurah telah menelfon saya dengan permohonan dari saudara Saiful Bahri bin Dollah Sajad, beliau telah membacakan hadis Musalsal `Asyura kepada saya pada hari itu dan mendo`akan saya agara cepat sehat.

Setelah pembacaan hadis kamipun pergi ke rumah Ustadz Taufiq Saleh di rumah Pahang untuk beristirehat di sana, karena setelah `ashar akan ada pengajian di rumah Melaka.






Tidak ada komentar: